Alcantara Inginkan Liga Champions Bersama Bayern Munchen

Menjelang pertandingan melawan Tottenham Hotspurs, Thiago Alcantara mengakui bahwa Bayern Munchen perlu memenangkan Liga Champions.

Bayern Munchen memulai kampanye Liga Champions mereka dengan cara terbaik. Tim Bundesliga meraih kemenangan meyakinkan 3-0 melawan Red Star Belgrade di matchday pertama musim ini.

Namun, ujian terbesar mereka di babak penyisihan grup akan datang nanti malam saat mereka menghadapi Tottenham Hotspurs di London. Akan ada beberapa pertempuran individu yang sengit di lapangan karena kedua belah pihak memiliki pemain kelas dunia di skuad mereka.

Thiago Alcantara kemungkinan akan memulai dalam pertandingan ini meskipun kondisinya buruk musim ini. Pembalap Spanyol adalah pemain penting untuk Niko Kovac meskipun awal yang lambat untuk kampanye ini. Thiago memiliki peran yang berbeda musim ini saat Kovac memindahkan Kimmich kembali ke lini tengah.

Menjelang pertandingan melawan Spurs, Thiago memberi tahu The Daily Telegraph tentang targetnya memenangkan gelar Liga Champions bersama Bayern. Gelandang Spanyol ini juga membuka kekalahan menyakitkan musim lalu melawan Liverpool di babak 16 besar.

Thiago juga mengakui bahwa ia menikmati lebih banyak tanggung jawab setelah banyak pemain senior meninggalkan klub pada musim panas. Pembalap Spanyol adalah salah satu dari beberapa pemain senior yang tersisa di klub. Namun, Thiago baru saja memasuki masa puncak karirnya saat ia berusia 28 pada bulan April tahun ini.

Gelandang Spanyol ini menghadapi masa depan yang tidak menentu sebelum kedatangan Kovac di Munchen. Bayern dilaporkan siap mendengarkan tawaran untuknya, sementara Real Madrid dan Barcelona menunjukkan minat yang kuat pada gelandang. Thiago juga bungkam tentang masa depannya tetapi akhirnya tinggal di klub.

Penderitaan cederanya sekarang menjadi masa lalu saat ia membuat 42 penampilan untuk Die Roten musim lalu. Kovac menggunakannya dalam memegang peran lini tengah. Kemampuan serangannya berkurang di posisi ini, tetapi ia terus berkembang di bawah manajer Kroasia.

Mempertimbangkan pengaruhnya di bawah Kovac, Bayern mungkin akan memberinya kontrak baru segera. Thiago juga merasa sepenuhnya menetap di Bavaria dan ingin memenangkan banyak trofi utama bersama klub. Pengalamannya di lini tengah akan sangat penting mengingat semua bar gelandang lainnya Javi Martinez relatif muda.

Malam ini akan menjadi ujian yang bagus untuk Kovac dan para pemainnya. Spurs belum dalam kondisi terbaik, tetapi mereka masih bisa mengalahkan tim mana pun di hari mereka. Kemajuan Kovac sebagai pelatih akan terlihat jelas jika ia berhasil mengatur timnya dengan baik untuk pertandingan ini terlepas dari hasil pertandingan.